Friday, January 23, 2015

NOVEL 10 Minute


Silakan Di Download buku tulisan saya :
ini linknya :
http://www.4shared.com/web/preview/pdf/rLuO8iL_ba?
ATAU :
http://www.4shared.com/file/Tgh5GtPOce/Novel_10_minute.html



Bila kau memiliki rasa cinta, ungkapkanlah kawan selagi kau bisa. Halalkan.. Dekaplah selagi ia dekat, rengkuhlah dan pertahankan karena bila ia telah tiada kau akan menyesal selama-lamanya.
Kata orang cinta butuh pengorbanan. Tapi kataku cinta tak membutuhkan itu. Berjuta kisah pengorbanan di semesta. Pada ujungnya hanya nestapa. Karena cinta itu tetaplah cinta. Murni dan tak pernah berubah dan tergoda.
TULISAN ku di atas mungkin pada nggak setuju? Eet.. tapi sebentar tak ngomong dulu. “cinta tak butuh pengorbanan.” Itu kan?
Gini sobat, pernah punya temen yang lagi ngejar seseorang nggak? Atau ente sendiri yang lagi ngejar kali ye?
Up..!! Bener sumpah? Aku pernah juga tuh kayak gitu. Ngejar seseorang dan udah berkorban habis-habisan ampek bangkrut nggak dapet juga tuh cinta. Tapi… giliran temenku yang nggak berkorban apa-apa alias Nggak pacaran eh malah jadian, langgeng sampai pelaminan.
Makanya, yang namanya pacaran itu kebanyakan urusan sampai kelaminan, tapi kalau cinta itu sampai pelaminan.
Trus, itulah kesimpulan pendeknya. Cinta itu tetap cinta, nggak bisa dihubungin ama apapun. Kamu mau ngasih dia gunung, apalagi cuma mobil ama rumah. Wueeek kecil itu. Kamu mau berenang melintasi samudra pasifik, apalagi ditambah lagi tsunami. Haalah itu ga bakalan digubris sama si dia.
Makanya aku bilangin dari awal, cinta itu sesuatu yang murni dan nggak bisa dipengaruhi. Kalau udah ada pandangan pertama dan Greeeeng, tetap akan langgeng. Tapi kalau emang kamu bisa memaksakan cinta, aku jamin nggak bakalan bertahan lama.
Sebelum kalian baca buku ini, aku mau kasih bocorannya dulu. Kalau kamu nantinya nggak bisa baca sampai habis kan udah paham. Jadi nggak mubadzir beli buku nih.
Kisah ini berawal dari lima sahabat yang pengin membuktikan bahwa hidup mereka itu ada gunanya. Entah sekecil apapun. Kalau merubah dunia itu terlalu muluk-muluk. Bahkan banyak yang gagal dari yang berhasil. Buktinya, dari 5 milyar penduduk dunia berapa yang jadi orang terkenal dan bermanfaat.
Tapi, sebenarnya bukan masalah terkenalnya itu, hanya bener nggak bisa bermanfaat. Charles Darwin sangat terkenal, tapi keblinger. Karl Marx apalagi empunya komunis sosialis. Hitler, Polpot, Arial Saron.. Arial Bold Italic wah ini sih font microsoft ya.? Mereka terkenal tapi begitulah dalam sejarah.
Lima sahabat ini berkumpul. Dalam satu panti jomblo, soalnya lebih banyak panti jomblo daripada panti jompo. Membawa misi khoirunnas yanfau linnas, sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Personelnya di kawal oleh kapten Hafidz.
Hafidz seorang pria Multikasking karena serba bisa. Nggak tanggung-tangung kalau beli buku, minimal 5 buku buat 1 bulan. Passible alias mudah terharu, bila mendengar kisah cinta dan sesuatu yang menyedihkan. Berjiwa pemimpin tapi kalau bekerja selalu setengah-setengah. Untuk menyelesaikan semua pekerjaan ia perlu scaffolding (pembimbing, penyangga) dari temannya.  Bodynya Stenis datar, jadi pakai baju apapun selalu cocok. Tapi ia suka warna yang polos tidak mencolok. Dalam hal contribusi dialah nomer satu. Sampai urusan hati contribusinya tak diragukan lagi. Mengalah hanya karena ingin bahagia. Dalam ilmu alam ia mirip dengan air, tenang tapi menghayutkan. Tapi makan tempe mendoan setengah matang kesukaan anehnya.
Faris seorang pria Intuitis, bodynya astenis tebal kalangan kelas atas, jadi sedikit sombong dalam penampilan. Suka yang unik dan mengoleksi mainan miniature. Dialah sang penemu hal yang baru. Dalam ilmu alam  ia mirip kayu yang selalu unik dan nyentrik. Selalu menerbangkan kata-kata karena terlalu banyak puisinya. Kalau ngomong sama Faris terlalu banyak kata : Bayangkan!!! Dan gila makan penyakit kronisnya.
Nadia wanita idealis yang perpikiran logis. Kulitnya putih bersih dan parasnya sangat ayu. Tak mudah hanyut pada perasaan seperti wanita lainnya. Inilah yang membuat dia sulit untuk jatuh cinta. Sangat sulit untuk ditaklukkan. Tapi selalu ingin diperhatikan. Hitungan matematis nya sangat matang. Analisis keuangannya teliti terkadang membuat ia selalu ragu untuk mengambil keputusan. Dalam ilmu alam ia mirip logam, keras dalam pendirian.
Ambar seorang wanita Humanis. Wajah keibuan, sangat penyayang pada anak-anak. Pinggulnya besar tapi tidak mirip badut sircus. Murah senyum tapi bila tersakiti ia sedikit pendendam. Berkepribadian ekstrovet yang mudah menerima nasehat dari orang lain. Dan penyakit kronisnya cuma satu : malas yang dipelihara. Ia sangat suka maka MIE AYAM, maka kami memanggilnya : AYAMI…!!! Dah nggak lama-lama ah prolognya.. kamu sendiri yang bakal buktiin.
 


No comments:

Post a Comment